Toko online gratis yang bisa dipasang di blog atau facebook

Gila ndro, sekarang emang jamannya teknologi informasi, jamanya dunia online. Apa-apa serba online. Cari duit, online! jual barang online, belanja online, beli nasi goreng online, mau kencan juga bisa online kok apalagi cari jodoh, lagi ngetrend nich :)

Kembali ke online, jadi sekarang masyarakat dunia nyata sedang membangun peradabannya di dunia maya (sebuah istilah untuk internet), mereka berbondong-bondong menunjukan eksistensinya di internet, mempromosikan bisnis di internet, menjual barang juga di internet dengan toko online, termasuk menjual diri dengan web atau blog.

Jadi begini, saya ingin menunjukan bahwa sekarang itu penting mengembangkan sebuah usaha atau bisnis dengan memanfaatkan media online atau internet. Jika Anda memiliki bisnis, baik itu toko, home industri, UKM, dll kenapa tidak dionlinekan?

Untuk tahap awal, Anda bisa memanfaatkan blog gratis seperti yang disediakan oleh blogger.com, wordpress.com, dll.

Jika Anda sudah punya akun Facebook, Anda bisa langsung memanfaatkan situs itu untuk jualan, dan ini 100% juga gratis. Tunjukan pada teman-teman Facebook bahwa Anda adalah seorang yang ahli di bidang yang Anda jual, menyediakan produk dan layanan yang bagus di produk yang Anda jual, dan mampu membangun komunikasi yang baik dengan teman-teman.

Tapi sebenarnya secara pengelolaan Facebook kurang cocok untuk jualan online karna memang web ini didesain untuk pertemanan dan diskusi (saya kurang tahu mungkin ada aplikasi atau halaman spesial untuk itu). Tapi efektif juga kok untuk jualan, cuma pengelolaan produknya yang tidak pada tempatnya :(

Nah, kabarnya saya ingin menunjukan sebuah sistem toko online yang bisa dipasang di blog ataupun di akun Facebook Anda. Cara kerja dari sistem ini yaitu Anda memiliki produk dan tetek bengeknya yang berada di web pusat , kemudian blog atau FB anda bisa menampilkan produk tersebut dengan widget yang dipasang di blog atau dengan Facebook APP yang dipasang di FB. Layanan ini ada versi gratis, tapi maksimal 10 produk.

Silahkan kalau mau coba bisa langsung ke situs ini dan login pake akun FB atau Google. Ikuti saja langkah-langkahnya, kalau tidak ngerti bahasa inggris bisa pake google translate atau pake browser chrome yang langsung diterjemahkan secara otomatis.

Jika Anda ingin toko online yang lebih powerfull, untuk banyak produk, mudah pengelolaanya, menggunakan alamat toko / nama domain sendiri agar profesional, mungkin Anda bisa cek layanan toko online mudah dan gratis ini (ujung-ujungnya promosi juga :) )


Leave a Reply