Cara Menghapus Tanda di Foto Facebook Teman

Sialan!!! foto bugil masuk ke akun facebook saya, ternyata salah satu oknum teman yang menguploadnya dan menandai saya difoto itu.  Wah, ini bisa disebut sebagai tindakan merusak nama baik orang…..geregetan dengan tingkah polahnya, langsung saja saya hapus tanda di foto itu dan saya blokir dia,  biar tahu rasa!

Facebook memang memberi kesempatan kepada kita untuk menghubungkan teman dengan foto, misal kita punya foto jadul bersama teman sekolah dulu, nah kita bisa menandai teman yang ada di foto itu.

Tujuanya memang seperti itu, tapi tentu saja pengguna facebook yang usil atau sengaja ingin menjatuhkan harga diri, mereka bisa menandai kita di foto apa saja yang sama sekali tidak ada hubungannya dengan kita, misalnya kita ditandai di foto bugil, foto sex, dll.

Jika kasus seperti ini menimpa anda, dan anda tidak terima dengan ulahnya, sebaiknya cepat hapus tanda foto itu, caranya :

1 . Tentu saja login dulu ke akun facebook

2. Lihat di beranda atau dinding anda, umumnya gambar langsung tampil di dinding anda

3. Seperti pada gambar di atas, klik tanda mirip huruf V di pojok kanan atas (gerakan mouse di atas status sampai muncul tanda itu)

4. Klik Hapus Tanda

5. Pilih Hapus tanda yang dibuat ……

6. Klik tombol Lanjutkan / Next

7. Selesai

Cara yang kedua adalah sebagai berikut

1. Klik foto yang menandai anda

2. Lihat gambar di atas, klik link Hapus

3. Klik Laporkan/Hapus Tanda

4. Centang hapus tanda yang dibuat …… lalu klik tombol Kirim

5. Selesai

Catatan : jika tampilan – tampilan yang muncul tidak seperti gambar di atas, berati sudah ada perubahan di sistem Facebook, apapun tampilanya yang penting cari opsi untuk mengpus tanda.  Facebook juga tahu banyak dari pengguna yang tidak suka ditandai atau salah tanda, maka Mark Zuckerberg membuat opsi ini.

Selanjutnya anda perlu mengatur privasi akun untuk mengaktifkan moderasi tanda yang masuk, jadi anda akan aman karena setiap anda ditandai harus memerlukan persetujuan dari anda.

Hati-hati penyalahgunaan facebook

Salam,


One response to “Cara Menghapus Tanda di Foto Facebook Teman”

Leave a Reply