Bisnis online cepat kaya – antara rahasia dan fakta

Ini saya kutip beberapa sales page atau materi promosi web bisnis yang menjanjikan kekayaan melimpah dengan cepat dan mudah, bahkan tanpa gagal :)

Saya Akan Membuka Satu Satunya RAHASIA Terhebat Masa Kini Yang Telah Membuat Sedikit Orang Mendadak Dapat Puluhan Juta Rupiah Hanya Dengan Meng-klik Beberapa Kali Seminggu Saja… Pertama Kali Terbuka Untuk Diketahui Orang Indonesia!

Anda mengalami kesulitan dengan keuangan dan pusing memikirkan sulitnya mencari pekerjaan, stop!!! kini siapapun anda bisa menghasilkan jutaan rupiah perhari bahkan lebih.. Tanpa gagal

Apa yang terlintas di pikiran anda ketika membaca headline di atas? Jika kebetulan anda seorang pengangguran apalagi terlilit hutang, pasti emosi yang berbicara dan tanpa pikir panjang anda membeli produk itu. Coba siapa yang nggak doyan uang?

Dalam teori konsumen vesi saya :) ada orang yang membeli produk karna faktor kebutuhan dan pertimbangan, ada yang membeli produk karna faktor emosi. Nah, headline ini betul-betul mengambil emosi seseorang jadi kalau dilihat dari sisi marketing memang tidak salah, bahkan ini berhasil.

Tapi tahukah anda rahasia apa yang akan anda dapatkan setelah membeli produk tersebut? Ini yang jadi pertanyaan, bener tidak omonganya, apakah semudah itu, sebenarnya gimana nanti cara dapat uangnya, dan pertanyaan lain yang seharusnya kita kritisi dulu. Karna yang namanya berhubungan dengan uang, itu sesuatu yang sangat sensitif jadi kalau ternyata tidak sesuai harapan pasti sangat mengecewakan, apalagi bagi mereka yang dengan susah payah mencari modal.

Saya tidak menggeneralisir semua model bisnis online itu sama saja dan perlu dicurigai serta diwaspadai. Tapi menurut survey saya dan pengakuan beberapa konsumen, umumnya produk yang menjanjikan uang dengan mudah dan cepat kaya skemanya seperti di bawah ini.

Kita dirayu dengan rayuan maut untuk membeli produk melalui website dengan presentasi yang umumnya berlebihan  => setelah membeli ternyata produknya berupa website yang sama persis dengan website yang kita beli => kita hanya perlu mengganti no rekening dan data pribadi serta tulisan-tulisan lain yang perlu diganti => kemudian kita promosikan website/produk tersebut => begitu seterusnya, jadi hanya muter-muter di internet untuk menyedot uang pembeli.

Intinya kita beli rahasia kemudian rahasia itu kita jual lagi, itulah rahasianya :)

Model yang lain, kita dirayu dengan rayuan maut untuk membeli produk melalui website dengan presentasi yang umumnya berlebihan  => setelah membeli ternyata rahasianya berupa program reseller atau affiliasi => kita mendapat web duplikat untuk dipromosikan, jika ada penjualan kita dapat komisi yang umumnya 50% => semakin banyak yang beli semakin banyak komisi yang kita dapat dan semakin memperkaya pemilik bisnis.

Sebenarnya tidak mengapa kalau materi promosinya jujur, tapi kebanyakan sangat bombastis, berlebihan, testimoni palsu, pamer saldo rekening bukan miliknya sendiri dll, sehingga berpotensi mengecewakan pembeli. Tapi kalau jujur kira-kira ada yang mau beli tidak ya….?

Ada lagi bisnis investasi online. Saya akui bisnis ini bisa membuat orang cepat kaya dengan pasive income, banyak yang telah membuktikannya. Uang investasi ada yang dikelola di sektor riil, emas, dan ditradingkan untuk forex. Tapi sebagaimana rumus investasi high return high risk, ada resiko yang harus diterima yaitu uang investasi anda hilang. Jadi silahkan pilih yang paling logis, aman, transparan, dan paling penting yang halal dan berkah.

Akhir-akhir ini banyak sekali web investasi yang menjanjikan keuntungan 50 – 100% tapi umumnya tidak bertahan lama karna tidak bisa bayar profit, kalah trading, atau kemungkinan terburuk adalah anda terjebak pada money game dengan skema ponzi,

Bisnis online lainya yaitu jual produk MLM, akhhh…saya tidak akan membahasnya, bisnis ini sama seperti MLM yang ada sejak dulu cuma cara mencari downlinenya via online, tidak lagi presentasi door to door.

Kesimpulanya, Tuhan telah membuat aturan main, hukum alam atau sunatullah dalam kehidupan ini yang berlaku untuk kebanyakan manusia, yaitu siapa yang bersungguh-sungguh akan mendapatkannya, istilah timur tengahnya “man jadda wajada” orang bule mengatakan “no sweet without sweat”.

Agar kehidupan ini tetap seimbang, kita harus ikuti aturan main ini. Intinya sukses bisnis online membutuhkan kesabaran, fokus, kerja keras, kerja cerdas, dan proses plus takdir. Berbisnislah yang baik, benar, legal dan halal serta bersungguh-sungguh dan berdoalah niscaya kita akan mendapatkan hasilnya…


9 responses to “Bisnis online cepat kaya – antara rahasia dan fakta”

  1. iya gan, sya juga ga terlalu percaya sama bisnis beginian, yang kadang si bikin bingung. kalau emang dia punya rahasia, kenapa di jual. kenapa ga di pake sediri aja tu rahasia. ya ga gan?

  2. dinna says:

    apakah ini benar benar kenyataan………….

  3. Medi says:

    Gak percaya……..?
    Bohong gak yaaaaaa…..!

  4. Emosi ditambah dengan pengetahuan yang minim, lengkaplah sudah jadi kena tipu. Terimakasih untuk tulisan yang mencerahkan ini.

  5. thiena says:

    apa iya sich

  6. kesimpulan yg menarik gan… salam sukses selalu

Leave a Reply