Berbagai Cara Promosi Web yang Terbukti Efektif

Anda sudah punya blog atau website, bahkan sangat menarik dan produk yang anda jual juga sangat bagus. Tapi apa yang anda rasakan seandainya tidak ada orang yang mengunjungi web anda, kecewa? Pasti……..!!!
Website ibarat toko, semakin banyak pengunjungnya maka semakin besar kemungkinan laku dagangannya. Jika anda membuka toko di pinggir jalan yang sangat ramai, misalnya di pasar, walaupun anda tidak melakukan promosi tetap saja banyak orang yang mengetahui dan mengunjunginya.

Namun jika toko atau usaha baru anda di tempat yang kurang strategis, apakah bisa mendadak ramai dan banyak yang mengetahui serta mengunjunginya? Saya tidak berfikir seperti itu, anda harus melakukan promosi untuk usaha baru anda.

Saya menganalogikan website baru layaknya seperti toko baru. Toko yang berada di tempat strategis, adalah website yang berada di 10 besar hasil pencarian  (google, yahoo dll). Anda tidak harus melakukan promosi lainnya karna google merupakan tempat lalu lintas orang mencari informasi di internet yang paling ramai. Sebaliknya, website yang rankingnya banyak, urutan buncit di hasil pencarian, atau bahkan sama sekali tidak terindeks adalah toko yang jauh dari pusat keramaian, sepi pengunjung, bahkan tidak ada yang mengetahui keberadaannya.

Selanjutnya akan timbul pemikiran, “wah kalau begitu harus buka toko atau usaha di tempat yang strategis donk!” itu pasti. Masalahnya adalah, mendapatkan tempat yang strategis itu tidak mudah, harus bersaing dengan pengusaha lain. Begitu juga website, anda harus berusaha mendapatkan tempat yang strategis di google dan search engine lainnya.

Memang sulit, anda harus bersaing dengan jutaan webmaster. Jika ternyata tidak mampu karna berbagai faktor, misalnya tidak tahu caranya, persaingan yang terlalu ketat ataupun tidak sanggup menyewa jasa SEO, ya tidak majalah, asalkan melakukan promosi web yang efektif. Promosi web juga secara tidak langsung dapat mengangkat posisi di hasil pencarian.

Sampai di sini, saya akan menarik inti dari penjelasan di atas. Jelas bahwa yang harus dilakukan pemilik web yaitu mendatangkan pengunjung sebanyak-banyaknya. Ada dua hal yang harus dilakukan untuk mendatangkan pengunjung web, yaitu:

  1. Raih 10 besar hasil pencarian search engine, seperti google, yahoo, bing, dll. (sulit, terkadang sangat sulit)
  2. Lakukan segala bentuk promosi yang efektif (lebih mudah, bahkan sangat mudah)

Nah, di ebook ini  saya membahas yang mudah saja yaitu makanan wajib yang kedua di atas. Silahkan download Ebook Berbagai Cara Promosi Web Yang Efektif di sini

Akhirnya saya ucapkan selamat menikmati………… ^_^


9 responses to “Berbagai Cara Promosi Web yang Terbukti Efektif”

  1. arif says:

    langsung ke tkp, makasih udah berbagi ^_^, akan segera dipraktekan…

  2. Adi says:

    Thank’s info… sangat berguna sekali

  3. oemata says:

    Terima kasih atas informasi.

  4. aoncash says:

    mantap Gan Bermanfaat Sekali Tipsnya
    anyway di visit ya gan blog ane

    http://aoncash3.blogspot.com/

    http://infoseputarpialadunia.blogspot.com/

    btw ada bonus T-Shirt loh untuk member baru di aoncash :)

  5. gilang says:

    makasih gan tipsnya

  6. forumasik says:

    thanks info nya ya gan dan jngn lupa mampir ya gan di www.forumasik.net

  7. heri rujianto says:

    siapppp…..

  8. […] waktu yang lalu saya membuat posting berbagai cara promosi web yang terbukti efektif, silahkan dicek apakah masih relevan untuk dipraktekan saat […]

Leave a Reply